Showroom: Jl. Patimura (belakang Alfamart Mapagan), Ungaran - Semarang Telp.: 085 22 694 74 34

Senin, 22 Mei 2017

DEGRADASI WARNA BIBIT LENGKENG MERAH





Terus terang bibit lengkeng Merah Ruby Longan perlu kreativitas untuk menonjolkan keunikannya. Karena bila melihat produksinya, baik kualitas maupun kuantitasnya masih kalah jauh dibandingkan lengkeng super Kristal 2 misalnya, meski sama-sama generasi 3.

Eksotis merahnya itulah daya tarik yang kuat dari lengkeng merah Ruby Longan. Sehingga dari situ timbul ide-ide untuk membuat permainan degradasi warna pada lengkeng ini. Kenyataannya warna merah sebagai keunggulannya bisa dibikin blur (kabur) atau berubah hijau sekalipun. Yaitu dengan cara ditempatkan di tempat teduh dan tak ada kontak langsung dengan sinar matahari. Semakin teduh (gelap) semakin warna hijaunya cepat muncul. Bahkan warna merah bisa hilang sama sekali jadi hijau tua. Wowww.....ini keren banget menurut saya!!

Apalagi bila lengkeng merah Ruby Longan sebagai tabulampot....jelas akan cantik sekali!! Kok bisa? Iya, karena kita bisa pindah-pindahkan dari tempat terang ke tempat teduh atau sebaliknya berganti-gantian sesuai tujuan warna daun lengkeng yang ingin dihasilkan. Lucu kayak bunglon aja. Dan ajaibnya timbullah digradasi warna yang ciamik! Baik daun maupun bunganya bisa begitu berwarna...tidak monoton merah! Bila beruntung muncul warna kuning atau putih sedikit. Lebih kaya warna. Keren pokoknya!

Tak heran harga jual lengkeng merah Ruby Longan saya masih bisa bertahan di angka Rp 500.000 per bibit lengkengnya. Namun saya masih tergaket-kaget ketika senior saya tembus menjualnya dan laris manis pada harga jual Rp 2.000.000......Woww!!!



Share this article :

0 ulasan:

Posting Komentar