Tuesday, 14 August 2018

KUNCI PRODUKSI LENGKENG JUSTRU DI SAAT KEMARAU


Awas musim kemarau masih terus memanas.......jaga bibit atau tanaman lengkeng Anda dari kekeringan.....kalo malas menyiram tiap hari, ya mesti pakai sistem tetes.......seperti sistem tetes tradisional ini......

Jangan bayangkan sistem tetes yang menggunakan bermacam-macam tool yang bikin kita pusing dan keluar uang banyak, bahkan perlu orang yang menjaga juga.....hehhhe (dari maling dan kerusakan).
Ini hanya perlu alat tradisional sederhana yang perlu Anda lubangin kecil...agar terus menerus keluar air akibat gaya grafitasi. Mudahkan? Atau masih berat mesti keluar uang walau sedikit? Ya udah pakai botol bekas air minum aqua yang 1 literan, bisa kan?

Tapi maaf, dulu saya sempat diprotes gara-gara nyaranin penyiraman gaya kuno ini ke tanaman lengkeng kita yang udah dewasa. Menurut mereka, tanpa penyiraman pohon lengkeng itu kuat dan bandel. Ngapain mesti disiram!!!
Nah, ini lah bedanya orang sukses dan tidak....hehhe maap. Maksudnya penyiraman di saat kemarau adalah kunci produksi lengkeng yang melimpah ruah seperti yang sering Anda lihat di video video saya (di channel YouTube Bibit Buah Impian . com) atau di foto-foto saya. Mereka tumbuh subur di saat tanaman sedang banyak tunasnya akibat luapan sinar matahari gratis. Sedang yang tidak disiram, apalagi di daerah gersang....mereka memilih jadi dorman (istirahat), mereka layaknya tentara yang sedang bertahan dari gempuran!Jelas yang disiram akan punya batang pokok yang mBodi, yang mampu menahan mreyotnya buah lengkeng Kristal 2 yang super itu!

Makanya ayo siram bibit and tanaman lengkeng Anda!!!!
Share this article :

0 ulasan:

Post a Comment